Tak Usut Peretasan Akun Instagramnya, Mahfud MD Sebut Pelakunya Orang Nakal

Kamis, 18 Januari 2024 - 13:34 WIB
loading...
Tak Usut Peretasan Akun Instagramnya, Mahfud MD Sebut Pelakunya Orang Nakal
Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi perihal akun Instagram pribadinya yang diretas beberapa hari yang lalu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi perihal akun Instagram pribadinya yang diretas beberapa hari yang lalu. Menurutnya, tindakan tersebut dilakukan oleh orang yang nakal.

Awalnya Mahfud mengatakan bahwa akun Instagramnya hanya diretas sebentar dan untungnya tidak mengunggah hal-hal yang berbau politik. Dirinya memastikan bahwa hingga saat ini akun Instagramnya sudah dikendalikan sepenuhnya.



"Ya namanya diretas ya diretas, tapi itu hanya setengah hari. Hanya sempat memposting satu gambar yang juga tidak punya nilai politis apa-apa. Kayaknya orang mainan. Sekarang sudah sepenuhnya di bawah kendali," ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Meski akunnya diretas, Mahfud mengaku hal tersebut tidak akan dibahas secara khusus dalam pemerintahan.

"Nggak lah yang kayak gini udah banyak. Udah tau, pemerintah udah tau banyak kayak gini sejak dulu. Kecuali baru satu yang kena. Gitu-gitu kan banyak. Politisi banyak, tokoh-tokoh figur publik juga banyak. Itu biasa orang nakal gitu," jelas Mahfud.

Mahfud juga menegaskan bahwa kasus peretasan akun Instagramnya itu tidak akan diusut lebih jauh lagi. "Nggak (diusut)," ucapnya.

Sekadar informasi, akun Instagram Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD sempat mengalami peretasan. Hal itu diketahui dari sebuah postingan sebuah video di akun @mohmahfudmd.

Dari postingan tersebut, tampak menampilkan sejumlah tentara bermain bola. Mereka tampak menyundul sebuah bola berwarna biru. Video itu diposting sekitar pukul 16.17 WIB.



"Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?" demikian keterangan postingan tersebut yang tertulis menggunakan bahasa asing dan telah diterjemahkan oleh fitur penerjemah di Instagram.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)