Ganjar Pranowo Sebut OTT KPK Penting untuk Pemberantasan Korupsi

Kamis, 18 Januari 2024 - 08:30 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Sebut OTT KPK Penting untuk Pemberantasan Korupsi
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut OTT KPK penting untuk pemberantasan korupsi. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai, Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan salah satu tindakan penting untuk memberantas korupsi. Setidaknya, OTT dapat menimbulkan efek menakuti para pelaku.

"Kalau enggak, enggak ada detterent effect," kata Ganjar setelah menghadiri program Penguatan Antikorupsi Berintegritas (Paku Integritas) untuk Capres-cawapres, yang diselenggarakan oleh KPK, Rabu (17/1/2024).

Menurut pasangan cawapres Mahfud MD itu, OTT merupakan langkah lanjutan, ketika tindak pidana korupsi tidak bisa lagi dicegah, terutama melalui pendidikan antikorupsi.



"Ada pencegahan dan ada OTT. Ada dua Bung, pertama pencegahan, maka saya katakan tadi. Pendidikan antikorupsi, memberikan contoh menghukum sendiri di antara kita dulu. Enggak bisa diserahkan. Kalau itu tidak bisa, maka OTT harus dilakukan," ucapnya.

Untuk itu, kata Ganjar, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 berkomitmen untuk mendukung OTT KPK, guna memberantas korupsi. "Jadi kita musti mendukung bersama-sama. Itulah komitmen," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)