Ganjar Nginap di Pesantren Assasul Huda Batang, Pengasuh: Beliau Ini Kesayangan Mbah Maimoen

Rabu, 17 Januari 2024 - 09:22 WIB
loading...
Ganjar Nginap di Pesantren Assasul Huda Batang, Pengasuh: Beliau Ini Kesayangan Mbah Maimoen
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat di rumah pengasuh Pondok Pesantren Assasul Huda Batang di Desa Klawen, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024) malam. FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
BATANG - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali menginap di rumah warga. Kali ini, Ganjar menginap di rumah pengasuh Pondok Pesantren Assasul Huda Batang di Desa Klawen, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Meski hujan turun deras, tapi ribuan santri dan warga di Lereng Gunung Prau tetap antusias menyambut Ganjar. Mereka begitu suka ria berebut menyalami mantan Gubernur Jateng dua periode itu.

"Selamat datang Pak Ganjar, senang sekali rasanya bapak datang dan mau menginap di desa kami. Kami kangen pak sama bapak," kata warga.



Tak hanya sambutan, warga dan ribuan santri menyambut Ganjar dengan pengajian dan doa bersama. Mereka berkumpul di aula pondok dan mendoakan yang terbaik untuk cucu mantu Mbah Hisyam Kalijaran itu.

"Beliau ini temannya Gus Yasin, putranya Mbah Maimoen Zubair . Dan saya tahu sendiri, Mas Ganjar ini kesayangannya Mbah Moen. Tentu kita senang sekali malam ini beliau hadir dan mau menginap di pondok ini," kata Pengasuh Ponpes Assasul Huda, KH Abu Khoir Suudi, Selasa (16/1/2024) malam.

Gus Abu mengatakan, dirinya melihat sendiri bagaimana hubungan kedekatan Ganjar dengan gurunya itu. Bahkan Mbah Moen bercerita tentang betapa khidmadnya Ganjar pada Mbah Moen.

"Saya tahu sendiri, melihat sendiri bagaimana khidmadnya Mas Ganjar khidmad sama Mbah Moen. Sampai foto Mbah Moen itu ada di ruang kerja mas Ganjar. Mudah-mudahan mendapat barokah Mbah Moen, kita doakan bersama untuk kebaikan mas Ganjar," tuturnya.



Ganjar senang mendapat sambutan hangat dari KH Abu Khoir Suudi dan ribuan santri serta masyarakat Bawang. Apalagi, ia datang saat Pondok mengadakan pengajian untuk Mbah Moen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)