Utamakan Keselamatan Kerja, PAMA Peringati Bulan K3 Nasional 2024

Selasa, 16 Januari 2024 - 19:34 WIB
loading...
Utamakan Keselamatan Kerja, PAMA Peringati Bulan K3 Nasional 2024
PT Pamapersada Nusantara kembali memperingati Bulan K3 sebagai upaya menjalankan budaya keselamatan dan kesehatan kerja yang rutin digelar setiap tahunnya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Pamapersada Nusantara kembali memperingati Bulan K3 sebagai upaya menjalankan budaya keselamatan dan kesehatan kerja yang rutin digelar setiap tahunnya.

Bulan K3 diperingati tiap 12 Januari-12 Februari. Pada tahun ini, peringatan Bulan K3 mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Director in Charge SHE PAMA Ari Sutrisno mengatakan, Bulan K3 menjadi momentum penting terutama bagi perusahaan yang memiliki risiko tinggi seperti industri pertambangan. Karena itu, bagi PAMA Bulan K3 tidak hanya sekadar kegiatan seremonial, tapi menjadi pengingat untuk terus melakukan aksi nyata dengan menerapkannya dalam sehari-hari.



“Bulan K3 ini tidak hanya menjadi sekadar momentum atau seremonial saja, tetapi juga harus dibarengi aksi nyata untuk bisa menerapkan K3 dalam pekerjaan sehari-hari, terutama kita semua bekerja dengan risiko kecelakaan tinggi,” ujar Ari, Senin (15/1/2024).

Untuk menyukseskan budaya K3 dibutuhkan sinergi berbagai pihak baik internal perusahaan maupun dukungan pemerintah.

“Kerja sama dari berbagai pihak tentu akan menghasilkan komitmen bersama untuk mewujudkan kesadaran akan pentingnya bekerja dengan selamat, aman, dan nyaman,” ucap Ari.

Meski diperingati selama satu bulan, peringatan Bulan K3 di PAMA diisi dengan berbagai macam kegiatan selama satu tahun ke depan di antaranya SHE Challenge JIEP, Mr and Mrs K3, Housekeeping, Keselamatan Berkendara, dan sport challenge nasional.

SHE Challenge JIEP merupakan kegiatan perlombaan cerdas cermat antartim perwakilan divisi yang berkaitan dengan ilmu, ketangkasan, dan keterampilan peserta di bidang pengelolaan SHE.

Mr and Mrs K3 merupakan lomba Duta K3LH dari tiap divisi yang akan mengkampanyekan topik berkaitan SHE.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)