Deretan Menteri yang Mengundurkan Diri pada Era Megawati dan Jokowi

Selasa, 16 Januari 2024 - 15:10 WIB
loading...
A A A
"Saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI'. Dan Beliau meminta saya untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," kata Zainudin Amali saat bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/2/2023).

Posisinya digantikan oleh sesama kader Partai Golkar, Dito Ariotedjo. Pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu dilantik sebagai Menpora oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023).

10. Syahrul Yasin Limpo

Deretan Menteri yang Mengundurkan Diri pada Era Megawati dan Jokowi


Surat pengunduran Syahrul Yasin Limpo (SYL) dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan) disampaikan pada 5 Oktober 2023. Surat itu disampaikan melalui Kementerian Sekretariat Negara.

Keputusannya itu diambil setelah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan). "Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang sedang saya hadapi. Dan saya harus siap menghadapi secara serius, walaupun saya berharap jangan ada stigma dan persepsi yang menghakimi saya terlebih dahulu. Karena biarkanlah proses hukum berlansung dengan baik dan saya siap menghadapi," ujar Syahrul di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Kamis (5/10/2023).
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)