Deretan Menteri yang Mengundurkan Diri pada Era Megawati dan Jokowi

Selasa, 16 Januari 2024 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Idrus Marham sempat ditahan atas kasus suap terkait proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1. Dia terbukti bersalah menerima suap dari pengusaha Johanes Kotjo terkait proyek PLTU Riau-1.

5. Imam Nahrawi

Deretan Menteri yang Mengundurkan Diri pada Era Megawati dan Jokowi


Menteri di pemerintahan Jokowi selanjutnya yang mengundurkan diri adalah Imam Nahrawi. Pengunduran dirinya telah disampaikan Jokowi pada Kamis (19/9/2019) pagi.

Dalam pertemuan itu, Imam menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Menpora. Imam mengundurkan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dana bantuan hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Penetapan tersangka Imam disampaikan KPK pada Rabu 18 September 2019. Imam dan asisten pribadinya Miftahul Ulum diduga menerima uang suap dan gratifikasi sebesar Rp26,5 miliar.

6. Yasonna Laoly

Deretan Menteri yang Mengundurkan Diri pada Era Megawati dan Jokowi


Yasonna mengundurkan diri dari jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia (Menkumham) per tanggal 1 Oktober 2019. Yasonna mengundurkan diri karena terpilih sebagai anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara.

"Bersama ini mohon perkenan izin Bapak Presiden, Saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia terhitung mulai 1 Oktober 2019. Hal ini berkaitan dengan terpilihnya saya sebagai Anggota DPR Republik Indonesia Daerah Pemilihan Sumatera Utara," kata Yasonna dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Dia kemudian mundur dari anggota DPR periode 2019-2024 setelah kembali dilantik sebagai Menkumham oleh Presiden Jokowi di Istana negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

7. Puan Maharani

Deretan Menteri yang Mengundurkan Diri pada Era Megawati dan Jokowi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)