Maruarar Sirait Keluar PDIP karena Ingin Ikuti Jokowi, Istana: Itu Sikap Pribadi

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:57 WIB
loading...
Maruarar Sirait Keluar PDIP karena Ingin Ikuti Jokowi, Istana: Itu Sikap Pribadi
Perpisahan Maruarar Sirait dari PDIP diucapkan pada akun instagramnya dengan menampilkan foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (16/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Maruarar Sirait telah menyatakan resmi pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Perpisahan Maruarar dari PDIP diucapkan pada akun Instagramnya dengan menampilkan foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pihaknya tidak mengetahui Maruarar sempat bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum pamit dari PDIP.

"Itu kan di fotonya Bang Ara, tanya Bang Ara aja," kata Ari dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).



Ari mengatakan bahwa sikap politik yang diambil oleh Maruarar merupakan kehendak pribadi. Menurut Ari, tindakan Ara tidak ada sangkut-pautnya dengan Presiden Jokowi.

"Apa pun sikap politik yang diambil Bang Ara itu adalah sikap politik pribadi yang bersangkutan ya. Jadi jangan dihubung-hubungkan dengan presiden," kata Ari.

Terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP, Ari menyebut, hingga saat ini masih dalam keadaan baik-baik saja. "Ya sampai saat ini belom ada apa-apa kan? Tidak ada pernyataan dari presiden maupun dari PDIP soal itu. Jadi baik-baik aja lah," kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Maruarar Sirait telah menyatakan resmi pamit dari PDIP. Menurutnya, keputusan itu dilakukan untuk mengikuti langkah Presiden Jokowi.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi," kata Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, kepada wartawan di depan Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)