Teuku Riefky Harsya Serahkan Daftar Kepengurusan Demokrat ke KPU

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:01 WIB
loading...
Teuku Riefky Harsya Serahkan Daftar Kepengurusan Demokrat ke KPU
Jajaran pengurus DPP Partai Demokrat berkunjung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (11/8/2020) siang. Rombongan yang dipimpin Sekjen Teuku Riefky Harsya ini menyerahkan daftar kepengurusan partai. Tangkapan layar Facebook KPU RI
A A A
JAKARTA - Jajaran pengurus DPP Partai Demokrat berkunjung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Jakarta, Selasa (11/8/2020) siang. Rombongan yang dipimpin Sekjen Teuku Riefky Harsya ini menyerahkan daftar kepengurusan partai.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengapresiasi atas itikad baik jajaran Partai Demokrat yang telah datang secara langsung untuk menyerahkan berkas kepengurusan. Dia menjelaskan, sesuai tahapan, program dan jadwal pemilihan 2020, lembaganya mengirimkan surat kepada seluruh partai politik untuk mengirimkan data terbaru kepengurusannya. Penyerahan dilakukan sekurangnya satu bulan sebelum masa pandaftaran calon.

Ia melanjutkan, data kepengurusan ini sangat penting untuk diserahkan karena akan digunakan oleh KPU provinsi, KPU kabupaten/kota untuk mengecek berkas dukungan yang di dalamnya bertanda tangan nama pimpinan partai politik.

"Mudah-mudahan data ini nanti pada waktunya terutama tanggal 4-6 bagi KPU bisa digunakan untuk memproses pendaftaran pasangan calon," kata Arief dalam jumpa persnya yang disiarkan melalui Facebook resmi KPU RI. ( ).

Mantan Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur ini berharap kerja sama KPU, KPU Provinsi, KPU kabupaten/kota dengan seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat bisa terjalin dengan baik. "Sehingga bisa saling menginformasikan, saling menindaklanjuti setiap tahapan pemilihan kepala daerah dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya memastikan bahwa semua dokumen terkait kepengurusan DPP, DPD, dan DPC se-Indonesia yang mengikuti Pilkada 2020 telah terkumpul dan sudah siap dikirimkan kepada KPU.

"Dan kami telah meng-upload 100 persen data yang diperlukan, dan kami akan terus bekerja sama dengan KPU dengan baik dan kami juga siap untuk mempermudah komunikasi pada saat nanti," ujar Riefky.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)