Ganjar Kunjungi UMKM usai Mengikuti Lari Pagi Bertajuk PENGUIN SeliwerRUN

Minggu, 14 Januari 2024 - 09:06 WIB
loading...
Ganjar Kunjungi UMKM usai Mengikuti Lari Pagi Bertajuk PENGUIN SeliwerRUN
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengunjungi pelaku UMKM saat mengikuti lari pagi bertajuk PENGUIN SeliwerRUN di Senayan Park, Jakarta. Foto/MPI/riana rizkia.
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk mengunjungi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal itu dilakukan Ganjar setelah menghadiri acara lari pagi bertajuk PENGUIN SeliwerRUN bersama Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional, Sandiaga Salahuddin Uno di Senayan Park, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Capres yang didukung Partai Perindo itu kemudian mengaku sangat terkesan dengan partisipasi para pelaku UMKM dalam acara lari pagi tersebut.



"Saya senang karena ada partisipasi dari wah ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda, lalu di sana ada TGP, ini dari Gede Pangrango, dan mereka punya teh dengan harga yang sangat mahal," kata Ganjar saat ditemui di lokasi.

Capres yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu pun bercerita saat ia mendatangi para pelaku UMKM. "Saya sudah pernah lihat kebunnya, sangat kreatif sampai cara menyajikannya. Nilai tambah dari mereka jualan teh itu keren banget," katanya.

"Sampai kemudian anak-anak kreatif yang mencoba menggali bakat anak-anak yang dimiliki, kemudian dimunculkan dan kemudian diletakkan pada dirinya entrepreneur. Maka ini menurut saya ini bagian dari cara nanti kita menciptakan lapangan kerja," sambungnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)