Sambangi Surabaya, Ganjar Disambut Ribuan Pensiunan ASN dan Purnawirawan TNI-Polri

Sabtu, 13 Januari 2024 - 16:35 WIB
loading...
Sambangi Surabaya, Ganjar Disambut Ribuan Pensiunan ASN dan Purnawirawan TNI-Polri
Ribuan pensiunan ASN yang sebagian besar adalah purnawirawan TNI-Polri menyambut meriah kedatangan capres nomor urut 3 yang juga diusung oleh Partai Perindo Ganjar Pranowo di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/1/2024). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ribuan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebagian besar adalah purnawirawan TNI-Polri menyambut meriah kedatangan calon presiden nomor urut 3 yang juga diusung oleh Partai Perindo Ganjar Pranowo di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024). Dengan jaket bomber army bertuliskan ‘Top Gun’ yang digunakan saat debat ketiga Pilpres 2024, Ganjar disambut dengan lagu Terpesona.

Lagu ini identik dengan yel-yel yang diteriakkan oleh prajurit TNI dan anggota Polri. Total ada puluhan purnawirawan jenderal hadir dalam acara silaturahmi dengan Ganjar. Semisalnya Jenderal Pol Purn Surojo Bimantoro, Marsekal TNI Purn Agus Supriatna, Komjen Pol Purn Prof. Gatot Eddy Pramono.

Lalu ada Irjen Pol Purn Drs. Ansyaad Mbai, Komjen Pol Purn Drs. Gregorius Gories Mere, Komjen Pol Purn Dr. Drs. Anang Iskandar, SH, MH, Laksamana Madya TNI Purn Dr. Agus Setiadji, SAP, MA, Komjen Pol Purn Drs. Luki Hermawan, MSi serta beberapa nama lainnya.





“Mereka adalah guru-guru saya di balik cerita Ganjar berdebat soal pertahanan keamanan Indonesia,” kata Ganjar saat bersama ribuan penisuan ASN se-Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Ganjar merasa bahagia karena mendapatkan energi luar biasa lantaran dapat dukungan dari pensiunan ASN hingga purnawirawan TNI-Polri. “Saya ucapkan terima kasih menurut saya bagian energi yang menguatkan tapi sekaligus mengharukan. Di tengah situasi orang mengekspresikan diri tidak gampang, mereka membuka diri di Surabaya,” kata Ganjar.

Lebih jauh, capres berambut putih ini menyatakan semakin optimistis untuk menatap kemenangan di Pilpres 2024. Apalagi, banyak para pensiuan ASN hingga purnawirawan TNI-Polri berada di Ganjar-Mahfud.

“Di tengah situasi orang mengeskpresikan diri tidak gampang, mereka membuka diri di Surabaya. Ini luar biasa saya makin optimis dan saya senang, ada TNI-Polri seluruh matra lengkap inilah harapan kita bisa membantu kami untuk bisa menuntuaskan tugas sampai di 14 Februari,” tegas Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)