Ziarah Makam Kakek Cak Imin, Warga Teriaki Ganjar Presiden

Sabtu, 13 Januari 2024 - 00:06 WIB
loading...
Ziarah Makam Kakek Cak Imin, Warga Teriaki Ganjar Presiden
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berziarah ke makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Foto/MPI
A A A
JOMBANG - Calon presiden (capres) nomor urut 3, yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo sowan ke sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur.

Selain bertemu sejumlah kiai, Ganjar yang didampingi putri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid juga berziarah ke sejumlah makam tokoh NU yang ada di Kota Santri itu.

Di antaranya, berziarah ke Makam Gus Dur dan KH Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, KH Bisri Syansuri di Ponpes Mamba'ul Ma'arif serta KH Wahab PP Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang.



Ada yang menarik ketika Capres 2024 nomor urut 3 itu ziarah ke Makam KH Bisri Syansuri. Diketahui, KH Bisri Syansuri adalah kakek dari cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Bahkan, saat Ganjar tiba di Ponpes Mamba'ul Ma'arif, baliho Anies Baswedan-Cak Imin terpasang besar di depan pintu gerbang.



Meski begitu, antusias masyarakat dan para santri pada Ganjar tetap tinggi. Saat Ganjar datang warga dan para santri berlarian berebut untuk bersalaman. Mereka juga meneriaki Ganjar dengan teriakan Ganjar Presiden. "Ganjar Presiden, pak Ganjar aku bocahmu," teriak warga.

"Presidenku ganteng banget, rambutnya putih unik sekali," teriak warga lainnya.

Ditemui usai ziarah, Ganjar mengatakan, jika hari ini dia didampingi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid ziarah ke para pendiri NU. Dan ternyata, meski beda pondok, namun mereka adalah saudara.

"Kalau sudah di Jombang keluarganya Gus Dur semua, maka ini saya diajak Mbak Yenny untuk berziarah ke keluarga besar beliau dan para pendiri NU. Saya senang sekali bisa diterima di keluarga pendiri NU," ujarnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)