Sama-sama Ziarah ke Makam Bisri Syansuri, Ganjar Sebut Tak Janjian dengan Cak Imin

Jum'at, 12 Januari 2024 - 23:02 WIB
loading...
Sama-sama Ziarah ke Makam Bisri Syansuri, Ganjar Sebut Tak Janjian dengan Cak Imin
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berziarah ke makam ulama besar KH Bisri Syansuri di Jombang, Jawa Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berziarah ke makam ulama besar KH Bisri Syansuri di Jombang, Jawa Timur. Ganjar mengaku tidak janjian dengan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Diketahui, Cak Imin menghadiri haul KH Bisri Syansuri atau Mbah Bisri. KH Bisri Syansuri merupakan seorang ulama dan salah satu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang juga kakek buyut dari Cak Imin.

"Nggak (janjian), justru saya sebenarnya mau datang agendanya malam. Mau ziarahnya malam," kata Ganjar di Pondok Tahfid Hamalatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).



"Tapi tadi dikasih tahu oh nanti ada haul, kalau Pak Ganjar datangnya malam mungkin yang lain agendanya agak bisa terganggu karena kemungkinan masuk ke tempat itu padat sekali, pasti padat sekali," sambungnya.

Ganjar mengatakan setelah berdiskusi, akhirnya agenda ziarah pun dijadwalkan menjadi pukul 17.00. Dia pun mengaku senang jika dapat bertemu dengan Cak Imin. "Saya sebenarnya umpama Cak Imin datang lebih dulu senang saya bisa ketemu. Teman saya," ujarnya.



Kemudian, Ganjar pun menanggapi terkait tanda-tanda komunikasi untuk putaran kedua. Hal itu, lantaran Cak Imin sempat berziarah ke Makam Bung Karno dan dirinya yang berziarah ke Makam Mbah Bisri.

Ganjar menuturkan dirinya dengan Cak Imin, serta Anies Baswedan dan Mahfud Md merupakan sama-sama alumni UGM. Menurutnya, jika berbicara komunikasi sudah terbiasa berkomunikasi.

"Kalau saya dengan Cak Imin dengan Mas Anies dengan pak Mahfud, berempat kuliah di UGM semua, kan ketua alumninya saya. Kan kalau kita cerita soal komunikasi kami berempat sangat biasa. Sangat biasa komunikasi. Jadi kalau teman-teman yang kuliah di UGM di Yogyakarta itu pasti sudah tahu style kita seperti apa. Oh ini lagi serius, bercanda, ini kode-kode, gitu biasa," tuturnya.

Maka, Ganjar pun berharap semua dalam hubungan yang baik. Termasuk, kata dia, dengan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. "Jadi kita pikir pengen semuanya baik-baik. Ya termasuk dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Semua kita juga kenal," ungkapnya.

"Cuma kebetulan hari ini saya ketemunya dengan Cak Imin di beberapa acara. Maksud ketemu itu, eventnya mirip-mirip begitu, cuma waktunya nggak ketemu. Jadi nggak apa-apa. Ya kalau penjajakan-penjajakan boleh," imbuh dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)