Didukung Ulama Kampung, Tokoh Agama: Ganjar Satu-satunya Capres yang Perhatikan Kiai

Jum'at, 12 Januari 2024 - 19:26 WIB
loading...
Didukung Ulama Kampung, Tokoh Agama: Ganjar Satu-satunya Capres yang Perhatikan Kiai
Forum Ulama dan Kiai Kampung (Ful Kipung) Jabodetabek resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto/MPI/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Forum Ulama dan Kiai Kampung (Ful Kipung) Jabodetabek resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Salah satu anggota Ful Kipung, Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Jamiatul Huda Bekasi Nur Hasan, membeberkan alasan dirinya mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Pertama saya sangat ngefans sekali dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan Pak Mahfud adalah didikan beliau yang konsisten dari dulu sampai sekarang masih tetap idolakan Gus Dur," terang Nur Hasan, Jumat (12/1/2024).



Hasa melihat, Ganjar merupakan satu-satunya kandidat yang memperhatikan tokoh agama seperti kiai. Salah satu buktinya, Ganjar memberikan anggaran untuk guru agama selama menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode.

"Kedua, dari sisi program Pak Ganjar satu-satunya calon yang sudah benar-benar memperhatikan kiai di Jateng, di antaranya menggelontorkan program untuk guru yang selama ini memang tidak diperhatikan hanya di Jateng saja," terang Hasan.



Kendati demikian, Hasan berharap Ganjar terpilih menjadi Presiden ke-8 RI. Dengan begitu, nasib guru agama di seluruh Indonesia bisa terbantu seperti yang dilakukan di Jateng. "Saya berpikir mungkin ini pilihan saya yang tepat dan semoga Allah jadikan Presiden 2024 pasangan Ganjar-Mahfud," tandas Hasan.

Ketua Forum Ulama dan Kiai Kampung, KH. Zainal Arifin Naim, menyatakan sikap bahwa 1.500 anggotanya mendukung dan menyukseskan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Zainal pun mengajak seluruh ulama dan kiai kampung untuk masang banner dan spanduk bergambar Ganjar-Mahfud di rumah masing-masing guna menyosialisasikan kepada masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)