Hary Tanoesoedibjo Yakin Ganjar-Mahfud Akan Sikat Habis Korupsi

Kamis, 11 Januari 2024 - 22:11 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Yakin Ganjar-Mahfud Akan Sikat Habis Korupsi
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo percaya korupsi akan diberantas secara serius ketika pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang di Pilpres 2024. Foto/MPI/Indra Aziz
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo percaya korupsi akan diberantas secara serius ketika pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang di Pilpres 2024.

"Adik-adik harus tahu salah satu permasalahan bangsa kita itu adalah korupsi. Jadi kalau kita memiliki pemimpin seperti beliau (Ganjar-Mahfud). Saya yakin korupsi pasti akan diberantas," ucap saat berpidato dalam acara deklarasi Relawan Nusantara Ganjar (Naga) di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).



Orang nomor satu di Partai Perindo itu juga menjabarkan kriteria calon pemimpin menurut KH Said Aqil Siradj kepada relawan. "Saya ingin menyampaikan kenapa Ganjar Mahfud yang harus kita pilih. Saya mengutip lima hal yang disampaikan oleh Kiai Said Aqil Siradj, mantan Ketua Umum PBNU dua periode pada waktu salawatan di Sidoarjo yang dihadiri 100 ribu orang banyak sekali," tutur HT.

"Jadi beliau mengatakan yang pertama pemimpin harus memenuhi satu ilmu pengetahuan yang tinggi, Pak Ganjar master Universitas Indonesia (UI) dan secara pengalaman DPR RI dua periode dan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Pak Mahfud profesor doktor, secara akademis pengalaman pernah anggota DPR pernah menteri bahkan zaman Gus Dur waktu tahun 2000-an sudah menteri dan pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi dan sekarang juga beliau sebagai Menko Polhukam, jadi secara ilmu pengetahuan tidak perlu diragukan," sambungnya.

Selanjutnya, pemimpin harus bersikap adil. Di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud nantinya masyarakat akan mendapatkan keadilan yang sama rata tanpa dibeda-bedakan. Keadilan itu bisa dirasakan ketika Ganjar-Mahfud berani menyikat habis para koruptor.

"Pemimpin harus adil. Saya yakin Pak Ganjar-Pak Mahfud pasti adil karena kenapa, mereka hanya mementingkan kepentingan rakyat tidak memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok. Contoh dengan pengalaman yang sekian lama dengan jabatan yang tinggi dan memiliki kekuasaan, kita bisa melihat sendiri beliau berdua tidak menyalahgunakan kekuasaannya, sampai hari ini kehidupannya sederhana," papar HT.

Selain itu, HT menegaskan pemimpin tidak boleh haus akan kekuasaan dan juga pemimpin harus sehat secara jasmani dan rohani.


"Selanjutnya, pemimpin harus berani dan kita tahu beliau berdua pasti berani karena apa karena seperti yang saya katakan tadi tidak punya kepentingan pribadi," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)