Wujudkan Kedaulatan Pangan, Ganjar Pranowo Akan Kedepankan Modernisasi Pertanian

Kamis, 11 Januari 2024 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Jika terpilih memimpin Indonesia pada Pemilu 2024, pasangan Ganjar-Mahfud pun sudah siap dengan berbagai program untuk mewujudkan hal tersebut. Caranya, dengan memberikan dukungan penggunaan teknologi, lahan, bibit, hingga ketersediaan pupuk. Selain itu, Ganjar pun menekankan perlu adanya konsolidasi lahan dan korporatisasi, dengan maksud mengajak anak muda untuk mau menjadi petani.

“Anak-anak muda ini punya ideologi, mereka ingin ketahanan dan berdaulat. Maka insentif perlu diberikan, mereka banyak bilang ke saya, kasih kami pelatihan, teknologi dan mudahkan bibit,” kata Ganjar.

Ganjar pun menambahkan dalam menciptakan kedaulatan pangan kerja sama yang baik oleh seluruh stakeholder terkait perlu diwujudkan. Seperti kalangan akademisi, petani, pengusaha atau pelaku bisnis, juga pemerintah.



Diketahui, pasangan Ganjar-Mahfud pun sudah memiliki program unggulan lainnya, terkait mewujudkan aspirasi kedaulatan pangan yang berpihak kepada petani jika terpilih. Di mana capres-cawapres nomor urut 3 tersebut berkomitmen akan menghapus kredit macet petani, yang terkait bencana dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR).
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)