Silahturahmi ke Ponpes di Tegal, Ganjar Motivasi Para Santri Wujudkan Cita-cita

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:49 WIB
loading...
Silahturahmi ke Ponpes di Tegal, Ganjar Motivasi Para Santri Wujudkan Cita-cita
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo silahturahmi ke Pondok Pesantren MaHadut Tholabah di Desa Babakan Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (11/1/2024) siang. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
TEGAL - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada ratusan santri dan santriwati agar dapat mewujudkan cita-citanya dengan belajar agama, moral, serta budi pekerti yang baik.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat silahturahmi ke Pondok Pesantren Ma'Hadut Tholabah di Desa Babakan Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (11/1/2024) siang.



Hadir di lokasi Ganjar tampak mengenakan sarung berwarna hijau dan tidak mengenakan atribut atau simbol kampanye politik apa pun.

"Saya ucapkan terima kasih sudah memberikan waktu saya untuk silahturahmi. Tadi malam saya nginap di rumah penduduk, kenapa saya nginap di sana, saya ingin mendengar sebuah cerita," ujar Ganjar.

Ia bercerita bahwa dirinya kemarin malam menginap di salah satu keluarga dari ekonomi tidak mampu yang berhasil naik kelas karena anaknya lulusan SMK bisa berhasil dan bekerja di Jakarta.

"Mohon maaf dengan segala hormat, keluarganya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Salah satu anaknya sekolah di SMK Jateng. Dan SMK ini hanya diperuntukkan keluarga tidak mampu. Saya senang sekali karena ibunya bercerita bahwa anaknya sudah bekerja dan anaknya membangunkan rumah orang tuanya. Saya menginap di rumah orang tuanya," tutur Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menyebutkan setiap dari keluarga tidak mampu dapat dibantu dengan mendapatkan akses pendidikan yang baik dan terjangkau.

"Apa artinya? Artinya betapa setiap orang khususnya yang tidak mampu, kalau mereka mendapatkan akses pendidikan yang baik maka Insya Allah dia bisa membantu keluarganya," ucap Ganjar.

Ganjar menyebutkan dirinya mendukung adanya bantuan sosial. Namun, kata Ganjar, bansos bukan untuk diberikan selamanya dan membuat individu tersebut ketergantungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)