Ganjar Pranowo Capres Paling Terapkan Politik Riang Gembira, Enggak Baperan

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:10 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Capres Paling Terapkan Politik Riang Gembira, Enggak Baperan
Ganjar Pranowo saat menghadiri pertemuan dengan anak muda Gen Z dan Influencer di Pintu 6, GBK, Jakarta, Minggu (25/6/2023). Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dinilai sebagai capres yang paling menerapkan politik riang gembira. Hal itu Ganjar lakukan melalui interaksi dua arah melalui media sosialnya.

Hal itu disampaikan Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Pangeran Siahaan yang menyoroti aktivitas capres yang didukung Partai Perindo itu di media sosial Twitter (X). Menurut pria yang akrab disapa Pange itu, Ganjar mampu memanfaatkan simbol yang menyerang diri menjadi ikon di media sosial (medsos).

"Beberapa hari yang lalu, kalau pakai istilah anak medsos, Pak Ganjar itu break the internet ketika me-reply sebuah Twit dengan penguin. Kalau teman-teman yang aktif bersosmed di Twitter, sebenarnya ini adalah suatu simbol suatu meme yang sebenarnya ini olok-olok sebenarnya untuk Mas Ganjar," kata Pange di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakaarta, Rabu (10/1/2024).





"Tapi Mas Ganjar jeli dan melihat bahwa ini lucu kok, dan enggak apa-apa, enggak baper, enggak sakit hati, dan me-reply Twit tersebut dengan gambar hormat penguin dan langsung ramai, dan kalau melihat responsnya itu lucu-lucu banget," sambungnya.

Hal tersebut menurut Pange, membangkitkan interaksi warga Twitter dengan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu tanpa rasa canggung. Akan hal tersebut, Pange menyebutkan Ganjar sosok capres yang paling menerapkan politik riang gembira dibandingkan paslon lain.

“Ini kita melihat bahwa walaupun yang mengklaim politik riang gembira mungkin kubu yang lain, tapi yang benar-benar mempraktikkan politik riang gembira itu ya Mas Ganjar, paslon nomor 3, ya kita ketawa-ketawa aja, ngobrol-ngobrol aja,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)