Megawati Sebut Ganjar-Mahfud Sosok Cerdas, Energik dan Berempati ke Wong Cilik

Rabu, 10 Januari 2024 - 13:08 WIB
loading...
Megawati Sebut Ganjar-Mahfud Sosok Cerdas, Energik dan Berempati ke Wong Cilik
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai sosok yang cerdas dan enerjik. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan sosok yang cerdas.

Keduanya, bahkan sangat energik dan memiliki kedekatan serta empati kepada rakyat. Hal itu juga yang membuat dirinya memilih Ganjar-Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres yang maju Pemilu 2024.

"Energi dan stamina sangat diperlukan memimpin sebuah negara kepulauan terbesar di dunia. Jadi kalau tidak bisa keliling (tidak bisa jadi pemimpin). Republik ini yang begitu besar, lautan kita itu lebih besar dari kepulauannya," kata Megawati dalam acara HUT ke-51 PDI Perjuangan, di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).



Awalnya Megawati bercerita dirinya memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk menentukan siapa capres-cawapres yang akan diusung PDIP. "Sampai saya kontemplasi sampai saya bicara sama Bapak saya, terus saya tanya, terus lihat, lihat, lihat terus baru ada keputusan. Jadi bukannya asal oh kamu jadi pemimpin," katanya.



Akhirnya pilihannya jatuh pada Ganjar-Mahfud karena dinilai memenuhi tiga syarat sebagai pemimpin yakni, energik atau berstamina, kemudian cerdas dan berempati dengan rakyat.

"Kemudian yang kedua itu beliau cerdas, Pak Ganjar itu kan kader, jadi sudah saya lihati, semua kader saya itu saya lihati untuk kaderisasi. Jadi cerdas lalu baik dan yang paling penting berempati pada wong cilik," ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)