Minta Rakyat Tak Tergiur Sosok, Megawati: Cermati Rekam Jejak, Moral, dan Etikanya

Rabu, 10 Januari 2024 - 12:45 WIB
loading...
Minta Rakyat Tak Tergiur Sosok, Megawati: Cermati Rekam Jejak, Moral, dan Etikanya
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat tidak mudah tergiur dengan sosok calon pemimpin harus lihat rekam jejak, moral, dan etikanya. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat tidak mudah tergiur dengan sosok calon pemimpin. Masyarakat harus melihat rekam jejak, moral, dan etikanya.

"Ini saya bicara sebagai presiden kelima RI, jangan tergiur, jangan hanya melihat sosoknya tetapi pikiran dan hatinya harus menjadi satu," kata Megawati saat acara HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Megawati menjelaskan, masyarakat harus melihat bagaimana rekam jejak, moral, etika, hingga tanggung jawab para calon pemimpin tersebut. Bahkan, para tokoh yang ikut dalam kontestasi politik harus mengerti bagaimana memahami harapan rakyat Indonesia.



"Cermati rekam jejaknya, moral dan etikanya, tanggung jawab dan kemampuan memahami harapan lebih dari 270 juta rakyat Indonesia," katanya.



Megawati menilai pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah memenuhi syarat-syarat tersebut sebagai pemimpin negara.

"Syarat-syarat menjadi pemimpin, PDI perjuangan bersama PPP, Perindo, Hanura dan para relawan, meyakini Ganjar Pranowo dan Mahfud MD lah yang memenuhi syarat itu," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)