Hidup Pas-pasan saat Sekolah di Yogya, Mahfud MD Sering Tidur di Kuburan Cina

Rabu, 10 Januari 2024 - 07:31 WIB
loading...
Hidup Pas-pasan saat Sekolah di Yogya, Mahfud MD Sering Tidur di Kuburan Cina
Cawapres Mahfud MD saat live TikTok di akun @mohmahfudmdofficial, Selasa (9/1/2024) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Fakta unik datang dari calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD . Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu ternyata saat sekolah di Yogyakarta sering tidur di kuburan Cina.

Kisah menarik Mahfud MD itu terungkap saat melakukan live TikTok di akun @mohmahfudmdofficial, Selasa (9/1/2024) malam. Seorang TikToker bernama Chandra Dirgantara bertanya kepada Mahfud soal kehidupannya saat sekolah dan kuliah di Yogya.

"Prof, kabarnya dulu waktu sekolah di Yogya sering tidur di kuburan Cina. Apa yang membuat Prof tidak punya rasa takut?" tanya Chandra yang dibacakan Mahfud.



Sontak pertanyaan itu membuat Mahfud tergelitik. Sambil tertawa kecil, Mahfud menjelaskan alasan tidur di kuburan Cina saat itu. Kira-kira kenapa ya?

"Dulu waktu saya sekolah, tempat kos saya itu hanya anyaman bambu. Rumahnya sederhana sekali, tidak ada listrik," kata Mahfud mulai bercerita.

Mahfud menjelaskan kalau di tempat kosnya itu memiliki kamar yang sempit dan tidak ada listrik. Penerangannya hanya ada dari lampu 'templok' yang mengeluarkan cahaya kuning.

"Sementara kuburan Cina mewah waktu itu. Pakai porselen, ada lampunya, ada yang bersihkan," lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.



Kondisi kuburan Cina yang disebut Mahfud mewah itu akhirnya menjadi tempat belajar tiap malam. Di sela-sela belajarnya, seringkali Mahfud tertidur karena merasa nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)