Jelang HUT ke-51, PDIP Ungkap Badan Partai yang Diinisiatori Ganjar Pranowo

Selasa, 09 Januari 2024 - 23:50 WIB
loading...
Jelang HUT ke-51, PDIP Ungkap Badan Partai yang Diinisiatori Ganjar Pranowo
Ketua DPP PDIP Wuryanti Sukamdani menjelaskan, badan tersebut adalah Badan Serbaguna (Baguna) yang didirikan pada 2006. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu menunjukkan sebuah badan partai yang salah satunya diinisiatori oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Peringatan HUT ke-51 PDIP digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Ketua DPP PDIP Wuryanti Sukamdani menjelaskan, badan tersebut adalah Badan Serbaguna (Baguna) yang didirikan pada 2006. “Nomor satu menginisiasi Baguna yaitu tak lain adalah waktu itu Anggota DPR RI Bapak Ganjar Pranowo. Jadi, Pak Ganjar menginisiasi Baguna sampai sekarang,” kata Wuryanti dalam gladi resik peringatan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024).

Wuryanti mengaku tak pernah melihat badan semacam ini dimiliki partai lain. Sehingga, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama para inisiator Baguna meminta badan ini selalu dalam keadaan siap siaga.





Sementara jika sedang tak ada bencana, Baguna bergerak untuk melaksanakan program sosial, seperti di acara partai. Menyusul, besok akan dilaksanakan peringatan HUT ke-51 PDIP, Baguna akan diterjunkan.

“Besok adalah ulang tahun ke-51PDI Perjuangan, di dalam acara itu tentunya kita tidak mau ketinggalan. Kita ikut merayakan yaitu dengan menggelar dapur umum di seluruh Indonesia,” ungkap Wuryanti.

Ke depan, Wuryanti mengatakan bahwa Baguna bakal terus melaksanakan tugasnya. Badan ini juga menjalin kerja sama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), BMKG, dan BNPB sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Baguna juga akan berupaya membantu pemerintah mengatasi stunting lewat dapur umum. “Jadi, bagaimana caranya supaya kita memberikan edukasi mendidik memelihara anak untuk tumbuh berkembang dengan baik dan sehat dan tumbuh normal,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)