Siapa Pangdam IV/Diponegoro Sekarang?

Rabu, 10 Januari 2024 - 04:24 WIB
loading...
Siapa Pangdam IV/Diponegoro Sekarang?
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro sekarang dijabat oleh Mayjen TNI Tandyo Budi Revita. Foto/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) IV/Diponegoro sekarang dijabat oleh Mayjen TNI Tandyo Budi Revita. Tandyo dilantik sebagai Pangdam IV/Diponegoro oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada Jumat, 22 Desember 2023.

Tandyo menggantikan Letjen TNI Widi Prasetijono yang diangkat menjadi Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad). Jabatan Pangdam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Letjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi Revita di Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro melaksanakan apel penyerahan satuan dari Widi kepada Tandyo. Dilansir dari siaran pers Pendam IV/Diponegoro di Facebook, sebelumnya digelar acara penyambutan dilanjutkan acara tradisi penerimaan di Halaman Makodam IV/Diponegoro.

Siapa Pangdam IV/Diponegoro Sekarang?

Foto/Ahmad Antoni

Baca Juga: Tradisi Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro

Tandyo menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan dan dedikasi Pangdam IV/Diponegoro sebelumnya dalam menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah serta mendukung pembangunan di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dia pun berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai komponen masyarakat guna bersinergi dan selalu bersama-sama dalam memajukan pembangunan di wilayahnya dan siap hadir membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang dicapai oleh Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dalam memimpin Kodam IV/Diponegoro ini, tentunya banyak kebijakan dan ide-ide beliau yang sangat positif untuk menjadikan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional, solid, tangguh, dicintai rakyat dan akuntabel sebagai sebuah organisasi yang moderen,” katanya.

Selain itu, dia bertekad untuk siap bersama-sama semua unsur pemerintah dan Polri untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai serta tetap menjunjung tinggi netralitas TNI. Acara dilanjutkan dengan lepas sambut di Gedung Balai Diponegoro dan diakhiri dengan tradisi pelepasan Widi Prasetijono yang dilangsungkan di Halaman Makodam IV/Diponegoro.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pejabat TNI-Polri, tokoh masyarakat, serta undangan penting lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)