Satyam Eva Jayate Jadi Tema HUT ke-51 PDIP, Respons Kondisi Politik Terkini?

Selasa, 09 Januari 2024 - 23:14 WIB
loading...
Satyam Eva Jayate Jadi Tema HUT ke-51 PDIP, Respons Kondisi Politik Terkini?
Politikus muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengungkapkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengangkat tema khusus Satyam Eva Jayate. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) akan mengangkat tema khusus Satyam Eva Jayate. Tema ini biasa diartikan juga sebagai kebenaran pasti menang.

Saat disinggung apakah tema ini bentuk respons atas kondisi politik belakangan ini, politikus muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro tak menjawab secara pasti. Namun, kata dia, Satyam Eva Jayate sudah kerap kali disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Satyam Eva Jayate mempunyai arti filosofis yang mendalam dan itu sering kali disampaikan di dalam berbagai pidato politik maupun pesan-pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Seno di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024).



Jubir TPN Ganjar-Mahfud itu menjelaskan, saat bicara tentang kebenaran, maka di dalamnya terdapat nilai-nilai yang senantiasa diperjuangkan di dalam politik.

“Karena bagi kami proses politik itu adalah proses tentang perjuangan nilai-nilai. Nilai keadilan, nilai kesetiakawanan, nilai kesejahteraan rakyat, nilai tentang kemanusiaan, nilai kerakyatan, nilai demokrasi, nilai etika dan kepantasan. Itulah yang diperjuangkan," ujarnya.

“Sehingga Satyam Eva Jayate memperjuangkan senantiasa sebuah nilai-nilai itu. Tetapi pemaknaan yang lebih dalam dan lebih luas akan senantiasa disampaikan besok pada saat Hari Ulang Tahun Partai secara resmi oleh DPP PDIP," pungkasnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Bakal ada tamu kejutan di acara besok.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)