Wapres Ma'ruf Amin Gantikan Jokowi Hadiri HUT ke-51 PDIP

Selasa, 09 Januari 2024 - 17:16 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Gantikan Jokowi Hadiri HUT ke-51 PDIP
Wapres Maruf Amin memastikan akan hadir pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024) besok pagi. Foto/MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan akan hadir pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024) besok pagi.

Wapres mengatakan dia terpaksa hadir menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak bisa hadir karena kunjungan ke luar negeri.



"Saya diundang, ini kan Pak Presiden pergi ke luar negeri, mungkin terpaksa saya harus hadir mewakili pemerintah untuk hadir dalam undangan itu," ujar Wapres di sela menghadiri acara di Pendopo Kecamatan Prambanan, Jalan Raya Solo KM 17, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/1/2024).

Lebih lanjut, Wapres mengatakan dirinya saat ini masih berada di Yogyakarta untuk menghadiri resepsi pernikahan putra Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan. Artinya besok pagi saya harus kembali kalau begitu," ucap Wapres.

Diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan tiga negara di ASEAN pada tanggal 9 hingga 14 Januari mendatang.

"Pada tanggal 9 sampai dengan 14 Januari 2024, Presiden diagendakan kunjungan ke tiga negara: Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwi Dwipayana.

Terkait acara HUT ke-51 PDIP, kata Ari, Presiden Jokowi hingga saat ini belum menerima undangan.



"Selain itu, seperti yang disampaikan Bapak Presiden tadi pagi, sampai saat ini, Presiden belum menerima undangan untuk menghadiri HUT ke 51 PDIP," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)