5 Gubernur Ini Dinilai Mulai Investasi Jadi Capres-Cawapres 2024, Siapa Saja?

Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:46 WIB
loading...
5 Gubernur Ini Dinilai Mulai Investasi Jadi Capres-Cawapres 2024, Siapa Saja?
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kemarin mengungkapkan ada lima gubernur yang sudah mulai investasi untuk Pilpres 2024 . Namun, Tjahjo enggan membeberkannya.

Terkait hal tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi sejumlah nama yang dimaksud Tjahjo Kumolo tersebut. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

"Mungkin saja Anies, RK, Khofifah, Ganjar, Nurdin Abdullah," ujar pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia ini kepada SINDOnews, Selasa (11/8/2020). ( ).

Ujang pun berpendapat bahwa investasi yang mulai dilakukan lima gubernur itu untuk Pilpres 2024 mendatang adalah sah-sah saja. "Tak ada aturan yang melarang. Dan sah-sah saja asal tak mengganggu kerjanya. Namanya juga usaha. Makanya mereka berinvestasi untuk pencapresan," katanya.

Kendati demikian, Ujang menyarankan agar lima gubernur itu saat ini bisa bekerja dengan baik dalam memimpin provinsi masing-masing. "Yang dinilai dari mereka itu kinerjanya. Jadi kenerjanya harus baik jika mereka ingin melaju ke Pilpres 2024," pungkasnya.
( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)