Kaesang Ungkap Alasannya Grace dan Isyana Hampiri Moderator Debat Capres

Selasa, 09 Januari 2024 - 14:04 WIB
loading...
Kaesang Ungkap Alasannya Grace dan Isyana Hampiri Moderator Debat Capres
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep mengatakan, telah mendapatkan informasi terkait Grace dan Isyana menghampiri moderator pada jeda istirahat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran terpantau menghampiri moderator dalam Debat Ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) malam. Momen itu terjadi usai segmen 2.

Adapun pengurus TKN Prabowo-Gibran yang hampiri moderator ialah Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan politikus PSI Isyana Bagoes Oka.

Merespons hal ini, Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep mengatakan, telah mendapatkan informasi terkait Grace dan Isyana menghampiri moderator pada jeda istirahat. Kedua petinggi PSI melakukan protes karena ada ketidaksportifan.

"Mbak Grace itu protes karena ada ketidaksportifan mengenai hand sign," ujar Kaesang di Bangka Belitung, Selasa (9/1/2024).



Kaesang menilai, tindakan yang dilakukan kedua petinggi PSI tidak mengejutkan Kaesang. Kaesang menganggap, protes yang dilayangkan Grace dan Isyana merupakan hal yang biasa saat mengetahui adanya tindakan ketidak sportifan.

"Biasalah Mbak Grace akan protes mengenai hal-hal seperti itu," ucap Kaesang.

Seperti diketahui, pada debat capres yang diselenggarakan KPU, Grace dan Isyana naik ke podium saat jeda iklan atau istirahat antara segmen dua dan tiga pada debat. Grace dan Isyana menghampiri dan berbicara kepada moderator yakni Ariyo dan Anisha.

Grace menilai ada ketidaksportifan yang dilakukan Capres Ganjar Pranowo melakukan salam tiga jari secara berulangkali. Hal itu dilakukan Ganjar saat Prabowo Subianto dan Anies Baswedan mendapatkan kesempatan untuk berbicara.

Grace Natalie mengatakan, mempertanyakan terkait keberadaan pendukung Paslon yang duduk di belakang moderator mengacungkan tangan saat Paslon lainnya menjawab pertanyaan.

"Gerakan pendukung Paslon pasti akan tertangkap mata paslon. Itu ada dalam sudut pandang mata paslon," ujar Grace.

Bukan tidak mungkin, gerakan yang dilakukan pendukung Paslon akan menganggu konsentrasi semua Paslon berbicara. "Waktu masing-masing calon presiden sangat terbatas sekitar dua menit. Dalam waktu pendek mereka harus fokus berpikir," tutup Grace.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)