Lanjutkan Gagasan Susi Pudjiastuti, Ganjar Bakal Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

Selasa, 09 Januari 2024 - 14:39 WIB
loading...
Lanjutkan Gagasan Susi Pudjiastuti, Ganjar Bakal Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan bakal menenggalamkan kapal pencuri ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Foto/MPI/carlos roy fajarta
A A A
CILACAP - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendukung kebijakan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menenggelamkan kapal-kapal asing pelaku pencurian ikan di perairan Indonesia secara ilegal.

Ganjar menyebut langkah tegas tersebut untuk menjaga sumber daya alam kelautan. Diakuinya masih banyak praktik-praktik pencurian ikan di perairan Indonesia yang sangat luas.

"Perikanan juga diambil orang, ada namanya penangkapan ikan secara ilegal. Maka saya setuju sama Bu Susi itu, colong, tenggelamkan," ujar Ganjar saat berdialog dengan kelompok nelayan di Kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).



Meskipun demikian, Ganjar melihat penenggelaman kapal pencuri ikan tidak bisa dilakukan apabila pemerintah tidak mampu menciduk kapal-kapal tersebut. "Untuk menenggelamkan itu jadi mesti tahu yang nyolong yang mana, maka mesti ada patroli kekuatan," kata Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa (9/1/2024) pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk kampanye Pilpres 2024 yang akan difokuskan di dua wilayah yakni, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)