Momen Ganjar Debat dengan Anak Muda di Demokr(e)asi

Selasa, 09 Januari 2024 - 08:15 WIB
loading...
Momen Ganjar Debat dengan Anak Muda di Demokr(e)asi
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo langsung meladeni debat dengan ratusan anak muda di acara Demokr(e)asi, Senin (8/1/2024). FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo langsung meladeni debat dengan ratusan anak muda di acara Demokr(e)asi, Senin (8/1/2024). Satu per satu anak-anak muda itu memberikan pertanyaan, kritikan, masukan hingga curhatan ke Ganjar.

Ada momen Ganjar tampil sendiri menyampaikan visi misi, menjawab pertanyaan panelis hingga harus berhadapan satu per satu dengan anak muda di atas panggung seperti debat capres yang ia ikuti. "Wah sudah seperti debat capres tadi malam ini. Semalam nonton kan? Gimana, seru tidak?" tanya Ganjar.

"Seru Pak, penampilan Bapak tadi malam keren sekali. Bapak man of the match. Mau dong (jaket) bomber-nya," kata anak muda yang hadir.



Sejumlah persoalan disampaikan anak muda kepada Ganjar dalam acara itu. Misalnya tentang ekonomi hijau, ekonomi kreatif, intelektual property, pendidikan, antikorupsi, dan lainnya.

"Saya salah satu swing voters Pak, karena saya melihat belum ada capres yang serius mengurusi ekonomi kreatif. Kalau bapak jadi presiden, apa rencana bapak soal ekonomi kreatif," tanya Faza Meong.

Menjawab pertanyaan itu, Ganjar menegaskan pengembangan ekonomi kreatif adalah salah satu program prioritasnya. Sebagai bentuk keseriusan, ia siap membuat lembaga khusus yang lebih intens menangani pengembangan ekonomi kreatif.

"Saya ngobrol dengan banyak kawan seniman dan pelaku ekonomi kreatif, mereka meminta ada lembaga khusus. Maka ke depan kita buat lembaga khusus untuk itu, yang fokus mengurusi semuanya, mulai pendampingan, akses modal sampai persoalan intelektual property," ujarnya.



Ganjar juga akan memperbanyak creative hub di seluruh daerah di Indonesia. Membuka akses permodalan dengan menyiapkan bank khusus permodalan ekonomi kreatif, pemberian pendampingan dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)