Geliatkan Industri Ekonomi Kreatif, Ganjar Siap Beri Insentif hingga Dorong Dubes Pasarkan Produk

Senin, 08 Januari 2024 - 23:16 WIB
loading...
Geliatkan Industri Ekonomi Kreatif, Ganjar Siap Beri Insentif hingga Dorong Dubes Pasarkan Produk
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo membocorkan cara untuk menggeliatkan industri ekonomi kreatif. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo membocorkan cara untuk menggeliatkan industri ekonomi kreatif . Salah satunya, dengan memberikan fasilitas pada pelaku ekonomi kreatif berupa fasilitas.

"Bagaimana cara fasilitasnya, insentif yang bisa diberikan termasuk akses permodalan, mungkin perpajakan," ujar Ganjar di acara DEMOKR(E)ASI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).



Selain itu, capres yang didukung Partai Perindo ini juga akan mendorong peran diplomat untuk memasarakan prodak kreatif lokal di luar negeri.

"Ini jadi penting maka peran dubes-dubes ini sekarang kita dorong untuk tak hanya fasilitasi, tapi sekaligus memasarkan," tegas Ganjar.

Selain itu, ia merasa pelaku ekonomi kreatif perlu belajar dengan negara lain seperti, India dan Korea Selatan. Dengan begitu, ia merasa akan tumbuh talenta berbakat.



"Kemudian talent-talentnya kita buka, kita dorong, targetkan kira-kira kalau kita sendiri ingin mengembangkan itu gimana," ucap Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)