Arsjad Rasjid Dukung Ekonomi Hijau Ganjar-Mahfud: Kita Ingin Hidup Menghirup Udara Segar

Senin, 08 Januari 2024 - 21:08 WIB
loading...
Arsjad Rasjid Dukung Ekonomi Hijau Ganjar-Mahfud: Kita Ingin Hidup Menghirup Udara Segar
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid menghadiri diskusi bertajuk DEMOKR(E)ASI di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2024). Foto: MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Arsjad Rasjid menghadiri diskusi bertajuk DEMOKR(E)ASI di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Arsjad hadir sebagai Dewan Pakar bersama Yanuar Nugroho (Akademisi, Pakar, dan Praktisi Kebijakan Publik), serta Satya Heragandhi (Ketua Tim Program Unggulan TPN Ganjar-Mahfud).

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang hadir langsung di tengah peserta menjabarkan soal Ekonomi Hijau. Baginya, Ekonomi Hijau harus diterapkan untuk keberlangsungan hidup generasi mendatang.



"Kalau saya boleh bercerita, kenapa mesti Ekonomi Hijau? Jumlah penduduk banyak, kondisi lingkungan mulai dalam ancaman yang luar biasa, polusi muncul, sampah banyak, dan orang sekarang mulai mencari-cari di mana tempat yang paling nyaman agar hidup bisa sehat sampai makanan pun dicari yang sehat," ujar Ganjar.

Arsjad kemudian diberi kesempatan menanggapi pemaparan Ganjar. Dia antusias ketika menyampaikan aspirasinya.

"Buat saya Green Economy bicara hari ini dan masa depan. Intinya kita sadari bahwa sekarang ini bagaimana kita hidup tidak merusak lingkungan. Karena balik lagi kita hidup ingin menghirup udara segar," kata Arsjad.

"Kalau kita bicara soal transportasi bagaimana nih transportasi ke depan, yang bersih. Terus kedua bicara soal industri, ketiga adalah power, listrik. Bagaimana supaya power kita atau listrik bersih, bagaimana teknologinya? Itu yang masih menjadi PR," sambungnya.

Acara DEMOKR(E)ASI di Senayan dihadiri ratusan anak muda yang ingin menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Kegiatan ini juga dihadiri kalangan artis yang tak ingin ketinggalan untuk mengikuti sesi diskusi bersama Ganjar. Mereka di antaranya Thariq Halilintar, Young Lex, hingga komedian Fico Fachriza yang dipercaya memandu acara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)