Syaikhu Puji Visi Anies Bawa Indonesia Pelaku Utama di Kancah Global

Senin, 08 Januari 2024 - 15:18 WIB
loading...
Syaikhu Puji Visi Anies Bawa Indonesia Pelaku Utama di Kancah Global
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memuji visi calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan agar Indonesia menjadi salah satu kekuatan penentu kebijakan di dunia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memuji visi calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan agar Indonesia menjadi salah satu kekuatan penentu kebijakan di dunia. Syaikhu memuji penampilan Anies yang dianggapnya ciamik dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

"Pak Anies Baswedan kembali tampil memukau di debat ketiga, beliau memaparkan visi misi Indonesia tidak boleh lagi hanya berperan sebagai penonton dalam konstelasi internasional, tetapi harus menjadi salah satu kekuatan penentu kebijakan di dunia," kata Syaikhu usai nonton bareng debat capres di Warkop Etnic, Tambun, Kabupaten Bekasi.

Di berpendapat, Anies memaparkan visi bagaimana Indonesia tampil di kancah internasional dengan sangat baik. Dengan membangun kekuatan ekonomi, kebudayaan, kesenian, dan pertahanan.





Dia pun yakin jika Anies terpilih menjadi Presiden RI di Pilpres 2024, Indonesia bakal disegani di kancah global karena hadirnya peran pemimpin negara di forum-forum internasional.

"Saya yakin ketika Pak Anies terpilih menjadi Presiden Indonesia, maka dia akan tampil sebagai panglima diplomasi dalam setiap ajang bertaraf internasional seperti yang pernah dicontohkan oleh para pendiri bangsa terdahulu," kata Syaikhu.

Syaikhu juga yakin, masyarakat akan semakin optimis memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres di 14 Februari 2024 usai menyaksikan debat ketiga capres.

"Dari jawaban Pak Anies yang cerdas ini mudah-mudahan masyarakat menjadi semakin tercerahkan, dan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI," pungkas Syaikhu.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat ketiga kandidat Pilpres 2024 dengan tema meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)