Anies Janji Bawa Indonesia Jadi Penentu di Dunia: Tidak Hadir sebagai Penonton

Minggu, 07 Januari 2024 - 20:05 WIB
loading...
Anies Janji Bawa Indonesia Jadi Penentu di Dunia: Tidak Hadir sebagai Penonton
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal mengembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama atau penentu di dunia internasional. Foto/YouTube KPU
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal mengembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama atau penentu di dunia internasional. Hal itu disampaikannya saat memaparkan visi-misi debat ketiga kandidat Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

“Ketika kepercayaan dari ibu dan bapak saudara sekalian diberikan kepada kami, maka kami insyaallah akan mengembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama di dalam konstelasi global,” kata Anies.





Anies menilai seharusnya Indonesia harus hadir sebagai penentu arah perdamaian di level global maupun regional. “Indonesia seharusnya tidak hadir sebagai penonton, tapi Indonesia hadir sebagai penentu arah perdamaian, kemakmuran bagi seluruh bangsa di level global maupun di level regional,” ujarnya.

Lebih jauh, Anies mengatakan pihaknya bakal membuat Indonesia semakin kuat dari sisi kebudayaan, kesenian, dan ekonomi untuk hadir di kancah dunia. “Kita ingin film kita, seniman kita, kuliner kita, diplomatik kita, para diaspora kita, menjadi fenomena dunia, hadir mewarnai kancah internasional,” jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3012 seconds (0.1#10.140)