Tutup Debat Ketiga Pilpres 2024, Ganjar Ingin 100% Alutsista Siap Tempur

Minggu, 07 Januari 2024 - 23:21 WIB
loading...
Tutup Debat Ketiga Pilpres 2024, Ganjar Ingin 100% Alutsista Siap Tempur
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo ingin agar 100% alat utama sistem senjata (alutsista) Indonesia siap tempur. Foto/YouTube KPU
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo ingin agar 100% alat utama sistem senjata (alutsista) Indonesia siap tempur. Hal ini diungkapkan Ganjar menutup debat ketiga Pilpres 2024.

“100% pesawat kita mesti siap tempur, alutsista kita mesti siap tempur dan zero tolerance untuk kecelakaan pada alutsista kita,” tegas Ganjar menutup debat ketiga Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Selain itu, Ganjar juga memaparkan bahwa dalam konteks politik luar negeri Indonesia, maka autonomy strategy menjadi begitu penting untuk meredevinisi dari politik Indonesia yang bebas aktif.





“Duta besar siber menjadi penting karena problem besar kita hari ini adalah pada dunia digital. Maka kita perlu duta besar ini untuk merespons perubahan-perubahan global yang ada,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan bahwa duta besar krisis iklim juga diperlukan Indonesia. “Garda samudra sebagai strategi baru dari poros maritim dunia,” katanya.

Lebih lanjut, Ganjar ingin agar kekuatan pertahanan Indonesia di angkatan siber Indonesia perlu ditingkatkan dan anggaran pertahanan hingga 2% dari PDB. “Keamanan, mendorong pada profesionalisme kepolisian yang mau tidak mau harus kita lakukan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ganjar juga ingin agar Badan Siber Polri perlu diperkuat. Selanjutnya, perlu ada satuan baru di setiap Polda untuk menangani tindak pidana perdagangan orang (TPPO), dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Badan Siber Polri kita dorong sampai satuan baru di setiap Polda untuk TPPO, kekerasan terhadap perempuan dan anak,” imbuhnya.

Ganjar juga menegaskan bahwa kesejahteraan prajurit dan keluarga menjadi begitu penting untuk mendapatkan perhatian. “Dan beasiswa kuliah untuk anak prajurit dan Bhayangkara yang membutuhkan perlu kita lakukan. Indonesia Garda Samudra, We Are Growth,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)