Prabowo-Anies Saling Singgung, Ganjar: Saya di Tengah Mudah-mudahan Mendinginkan Dua Sahabat

Minggu, 07 Januari 2024 - 21:50 WIB
loading...
Prabowo-Anies Saling Singgung, Ganjar: Saya di Tengah Mudah-mudahan Mendinginkan Dua Sahabat
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo ditempatkan di tengah antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam debat Capres 2024. Foto/MPI/aldhi chandra
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo ditempatkan di tengah pada debat kedua Capres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menanggapi hal ini Ganjar pun berkelakar posisinya untuk mendinginkan kedua pasangan calon presiden lainnya, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Dalam perjalanan debat kedua ini, Anies dan Prabowo memang terlihat saling menyinggung. Anies kerap menyinggung soal alutsista bekas dalam pengadaan Kementerian Pertahanan (Kemhan), sementara Prabowo kerap menyinggung Anies tidak memiliki data yang benar.

“Terima kasih, mudah-mudahan saya didudukkan di tengah memang agak mendinginkan dua kawan saya kiri dan kanan,” kata Ganjar Pranowo membuka pernyataan sebelum menjawab pertanyaan dari Prabowo, Minggu (7/1/2024).



Setelahnya, Ganjar kemudian langsung menjawab pertanyaan Prabowo mengenai sektor pertahanan mana yang akan lebih dikuatkan. “Laut (prioritas). Laut mereka butuh sonar, Pak. Mereka butuh sensor-sensor pak. Hari ini mereka menyampaikan kepada saya kebutuhan itu nomor satu,” tuturnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian memaparkan sektor udara yang menjadi prioritas selanjutnya. Menurut Ganjar penguatan pertahanan itu pun harus dicapai dengan penguatan industri. “Maka peningkatan itu pak di awal saya sampaikan kenapa pertumbuhan (ekonomi) harus tinggi,” tutupnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)