Ganjar: Reformasi Kepolisian Perlu Penguatan SDM dan Cyber System

Minggu, 07 Januari 2024 - 21:13 WIB
loading...
Ganjar: Reformasi Kepolisian Perlu Penguatan SDM dan Cyber System
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan penguatan sumber daya manusia dan sistem siber di kepolisian penting bagi situasi keamanan nasional. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan penguatan sumber daya manusia dan sistem siber di kepolisian penting bagi situasi keamanan nasional. Sebagai anak polisi dengan cara itu maka polisi akan menjadi pengabdi masyarakat yang benar-benar mangayomi.

Debat ketiga Pilpres 2024 yang mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Terkait keamanan, Ganjar mengatakan beberapa hal perlu jadi perhatian. "Keamanan, terorisme, pinjaman online, judi online, kekerasan seksual. Ini perlu mendapatkan perhatian termasuk TPPU," ucapnya.



Untuk itu, Ganjar menegaskan reformasi kepolisian harus dilakukan demi mengantisipasi hal-hal tersebut.

"Reformasi kepolisian betul-betul harus mengantisipasi dengan penguatan cyber system, termasuk pengembangan SDM cyber yang kuat, polisi yang menjadi pengabdi masyarakat betul-betul bisa mengayomi," ujarnya.

Ganjar lantas menceritakan pertemuannya dengan Meriyati Roeslani atau Meri Hoegeng, istri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

"Bu Meri menceritakan bagaimana polisi kita mengayomi dengan kesungguhan. Polisi kita hidup dengan sederhana dan mereka punya integritas tinggi," tuturnya.

Apa yang dikatakan Meri diamini oleh Ganjar sebagai sebuah fakta. Dia bisa merasakan itu sebagai anak seorang polisi.

"Sebagai anak polisi saya paham betul, ini sesuatu yang sulit dan pasti akan bisa kita lakukan dan tentu saja inilah capaian-capaian yang akan dilakukan Ganjar-Mahfud," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)