Ridwan Kamil Ungkap TKN Poles Gestur Prabowo agar Terlihat Gembira

Minggu, 07 Januari 2024 - 19:22 WIB
loading...
Ridwan Kamil Ungkap TKN Poles Gestur Prabowo agar Terlihat Gembira
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil. Foto/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memoles gimik hingga gestur calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto agar terlihat menggembirakan di panggung debat ketiga kandidat Pilpres 2024. Hal ini diakui oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil.

Kang Emil menuturkan, TKN harus mengasah gestur atau hal-hal kecil lain agar Prabowo terlihat gembira atau tidak kaku. “Kami di tim TKN tentu memoles hal-hal kecil, gestur atau apa dibuat harus segembira mungkin ya, pesannya begitu, seringan mungkin,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

Eks Gubernur Jawa Barat itu memandang forum debat tidak harus terlihat kaku dan menegangkan. Namun, bisa dikonsepkan agar lebih ringan, kendati tema dalam debat ketiga ini terkait dengan pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negeri.





“Sehingga debat itu jangan terlalu tegang ya, yang penting substansinya dapat, gayanya itu menjadi sesuatu yang menggembirakanlah,” paparnya.

Perihal enam subtema debat ketiga yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ridwan Kamil memastikan pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang. “Pak Prabowo sudah melakukan banyak persiapan ya, walau sudah sering berkali-kali berdebat, setiap momen debat disiapkan dengan baik, dari tim 02 ini kan ada beberapa profesor membidangi sesuai bidang masing-masing,” beber dia.

“Jadi ada masukan teknokratis walaupun subjek yang didebatkan kurang lebih adalah keseharian dari tupoksi Pak Prabowo sebagai mantan jenderal dan menteri,” jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)