Fahri-Fadli Dapat Bintang Tanda Jasa, Warganet: Jasanya Apa?

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:00 WIB
loading...
Fahri-Fadli Dapat Bintang Tanda Jasa, Warganet: Jasanya Apa?
Fahri Hamzah dan Fadli Zon atau kerap disebut Duo F rencananya akan dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fahri Hamzah dan Fadli Zon atau kerap disebut Duo F rencananya akan dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan tertinggi bagi warga sipil tersebut diberikan atas jasa besar yang telah diberikan kepada bangsa sesuai bidangnya.

Rencana penganugerahan Bintang Tanda Jasa kepada Duo F cukup mengejutkan. Pasalnya, dua politikus tersebut, Fahri dari Partai Gelora dan Fadli dari Partai Gerindra, dikenal sangat kritis terhadap pemerintah. Keduanya kerap melontarkan kritik tajam terhadap kebijakan yang diambil oleh pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kabar ini pun sempat menjadi trending topic diTwitter dari Senin hingga Selasa dini hari (10-11/8/2020). Banyak warganet yang membicarakan rencana penganugerahan bintang tanda jasa kepada Fahri dan Fadli. Sebagian mempertanyakan prestasi keduanya sehingga mendapatkan penghargaan tersebut, dan sebagian lagi menilai pemerintah sedang berupaya meredam kekritisan Duo F. ( )

"Apakah bangsa ini sudah kehabisan tokoh atau sosok2 baik sehingga orang spt Fadli Zon dan Fahri Hamzah dianugerahi Bintang Mahaputra Naraya, penghargaan tertinggi bg warga sipil itu? Kriteria penetapannya apa? Jika karena nyinyirannya, Rizieq adlh prg yg paling berhak menerima," tulis akun Twitter @PurbaHermanto.

Hal yang sama disampaikan akun Twitter @Cak_Hariy. "Bpk. Presiden @jokowi akan memberikan bintang jasa kepada beberapa tokoh dalam rangkat HUT Proklamasi RI ke-75. diantaranya Fadli Zon dan Fahri Hamzah akan mendapatkan Bintang Mahaputera Nararya. Jasanya apa yaa???," tulisnya.

Komentar berbeda disampaikan akun Twitter @UIIBima_Ntb. Menurutnya, masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakui bahwa Fahri Hamzah adalah orang yang sangat kritis kepada pemerintah yang tidak prorakyat. Dia pun masih yakin bahwa Fahri masih menjadi orang yang sama meski mendapat anugerah bintang tanda jasa.

"Semoga dgn tawaran pemberian tanda jasa oleh rezim gagal ini tdk mematahkan karakter kritisnya," tulis @UIIBima_Ntb. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)