Jelang Debat Capres, Alam Ganjar: Bapak Memahami Kondisi Geopolitik

Minggu, 07 Januari 2024 - 15:07 WIB
loading...
Jelang Debat Capres, Alam Ganjar: Bapak Memahami Kondisi Geopolitik
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra tunggal capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, memastikan ayahnya menguasai tema debat ketiga Pilpres 2024. Foto/MPI/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra tunggal calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, memastikan ayahnya menguasai tema debat ketiga Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Diketahui, tema debat malam ini yakni tentang pertahanan, keamanan, internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. Alam pun mengatakan sejak ayahnya, Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode maupun sebelumnya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, banyak juga permasalahan geopolitik yang juga diurusinya.

“Kalau aku sih, semenjak (bapak) jadi gubernur ataupun di Dewan, di Parlemen pun bapak kan singgungannya secara langsung pada internal face ya, urusan dalam negeri. Tapi juga banyak lho, bapak itu berhasil berkolaborasi, memahami kondisi geopolitik,” ungkap Alam dalam wawancara eksklusif dengan iNews Media Group, Sabtu (6/1/2024).



Alam menceritakan ketika Ganjar Pranowo mengatasi masalah banjir Rob akibat naiknya muka air laut di Kendal, Semarang yang berkolaborasi dengan akademisi di Belanda. “Salah satunya itu untuk daerah Kendal, Semarang untuk mengatasi rob. Itu bapak concern betul karena itu sudah menjadi permasalahan dari dulu.”



“Bapak coba kolaborasi dengan Belanda sama akademisi di Belanda karena Belanda dengan Super Dam-nya yang luar biasa, Belanda kan levelnya di bawah permukaan laut. Jadi kita belajar dari yang memang sudah ahli disana dan juga salah satu kolaborasi internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Alam mengatakan ayahnya memiliki kebiasaan sebelum melaksanakan debat pilpres. “Paling doa, terus juga ngabari keluarga-keluarga buat minta dukungan,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)