Kuasai Tema Pertahanan, Erzaldi Nilai Prabowo Siap Debat Ketiga Pilpres 2024

Sabtu, 06 Januari 2024 - 21:24 WIB
loading...
Kuasai Tema Pertahanan, Erzaldi Nilai Prabowo Siap Debat Ketiga Pilpres 2024
Capres Prabowo Subianto siap menghadapi debat ketiga Pilpres 2024 yang mengangkat isu soal pertahanan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Debat ketiga Pilpres 2024 akan dilaksanakan pada Minggu, 7 Januari 2024 di Jakarta. Tema debat kali ini adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyatakan Capres Prabowo Subianto sangat siap menghadapi debat kali ini. Erzaldi menjelaskan, kesiapan Prabowo kali ini ada beberapa alasan mendasar. Dia menyebut ada tiga alasan yang memantapkan kesiapan Prabowo dalam debat ketiga ini.

"Pertama, tema debatnya adalah pertahanan negara dan hubungan internasional. Ini adalah tema yang sangat dikuasai beliau karena memang beliau bertugas, memaknai, dan melaksanakan tugas negara dan politik luar negeri bebas aktif. Jadi itu alasan yang pertama," ujarnya.



"Kedua, komitmen pertahanan negara yang kuat ada dalam visi misi Asta Cita Prabowo-Gibran yaitu penguatan pertahanan negara dan mendorong kemandirian bangsa. Jadi memang soal penting bagi negara ini sudah disiapkan serius oleh Pak Prabowo sebagai calon presiden," Erzaldi.

Ketiga, pembahasan tentang pertahanan negara selalu dibahas komprehensif oleh Prabowo yaitu, penguatan pertahanan negara, hubungan luar negeri yang kondusif, dan kemandirian, salah satunya maritim.

”Pemahaman komprehensif tentang pertahanan negara ini membuat Pak Prabowo sangat siap menghadapj debat ketiga capres nanti," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)