Irma Hutabarat Sebut Kaesang Jadi Magnet Politik, Ini Penjelasannya

Sabtu, 06 Januari 2024 - 13:01 WIB
loading...
Irma Hutabarat Sebut Kaesang Jadi Magnet Politik, Ini Penjelasannya
Kaesang Pangarep di dunia politik dan kini menjadi Ketua Umum DPP PSI dinilai menjadikan magnet tersendiri bagi partai tersebut. Pandangan ini disampaikan oleh Jubir PSI, Irma Hutabarat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Munculnya Kaesang Pangarep di dunia politik dan kini menjadi Ketua Umum DPP PSI dinilai menjadikan magnet tersendiri bagi partai tersebut. Pandangan ini disampaikan oleh Juru Bicara PSI, Irma Hutabarat.

Pasalnya kata Irma, PSI mengalami peningkatan elektabilitas tidak terlepas dari salah satu pengaruh ketua umum, yakni Kaesang Pangarep. Keberadaan Kaesang di PSI menjadi magnet untuk mendongkrak kepercayaan masyarakat kepada PSI.

"Kaesang Pangarep menjadi ketua umum langsung ratusan ribu login ke PSI," ujar Irma, Sabtu (6/1/2024).



Irma menjelaskan, sejumlah komunitas dan relawan Jokowi banyak yang diajak bergabung ke PSI sehingga tidak alergi dengan politik. Irna mengajak komunitas mulai dari LSM hingga relawan menjadi anggota PSI sehingga dapat mengerti tentang politik.

"Negeri ini masih memberikan kekuasaan yang sangat besar terhadap partai politik," jelas Irma.

Irma menilai, apabila tidak bergabung dengan partai politik akan menjadi sebuah kerugian. Ajakan PSI terhadap relawan dan komunitas bergabung dengan PSI secara tidak langsung meningkatkan elektabilitas.

"Popularitas tidak selaras dengan elektabilitas. Ada orang populer belum tentu dipilih, di PSI kita beruntung ternyata elektabilitas meningkat, terakhir sudah 4,2 persen," tegas Irma.

Irma mengungkapkan, meningkatnya elektabilitas PSI menjawab keraguan PSI tidak dapat masuk ke Senayan atau DPR RI. Meningkatnya elektabilitas PSI menandakan bahwa PSI dapat masuk ke DPR RI.

"Keraguan bahwa kami tidak masuk Senayan sudah bisa disingkirkan, bawa nggak ada lagi keraguan pasti kita masuk ke Senayan," ungkap Irma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)