Alasan Polisi Amankan Saipul Jamil di Pinggir Jalan, sang Asisten Jadi Target Operasi

Jum'at, 05 Januari 2024 - 21:33 WIB
loading...
Alasan Polisi Amankan Saipul Jamil di Pinggir Jalan, sang Asisten Jadi Target Operasi
Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida mengungkap alasan mengamankan Saipul Jamil di jalur busway kawasan Daan Mogot. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Saipul Jamil diamankan di jalur busway di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Jumat (5/1/2024). Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida pun angkat bicara.

Donny menjelaskan perihal target operasi alias TO bukan Saipul Jamil , melainkan asisten pendangdut yang satu mobil bersama.



Meski begitu, Donny enggan merinci karena pemeriksaan terhadap Saipul Jamil dan asistennya itu masih berlangsung.

"Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih dalami," ujar Donny Agung saat dikonfirmasi wartawan.

Donny mengatakan bahwa berdasarkan hasil tes urine dilakukan pihaknya, sejauh ini Saipul Jamil dinyatakan negatif. Sedangkan asistennya itu positif narkoba.

"Di dalam mobil itu, jadi kira masih dalami apakah SJ itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu. Ini kita lagi kembangin," jelas Donny.

"Intinya posisi Saipul ini barusan kita cek urine negatif ya, tapi asistennya positif gitu," ujar dia lagi.

Secara terpisah, Raja Simanjuntak selaku kuasa hukum Saiful Jamil membenarkan penangkapan itu namun dirinya juga belum mengetahui kasus apa menjerat kliennya tersebut.

"Jadi gini, diduga untuk King Saipul Jamil masih diduga ada kaitannya dengan narkoba. Tapi semua belum bisa dipastikan karena saya sendiri juga belum bertemu dan Saipul juga dihubungi susah," tutur Raja Simanjuntak.



Sebelumnya penangkapan Saipul Jamil itu terekam di sebuah video diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam. Terlihat Saipul Jamil duduk di busway atau jalur Transjakarta dekat Halte Jelambar.

Beberapa orang yang menggunakan jaket hitam dan helm memegangi tangan Saipul. Penyanyi dangdut itu pun tampak memohon-mohon dan enggan bangkit dari posisi duduknya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)