Pensiun Jadi Wapres, Maruf Amin Bakal Kembali ke Habitatnya

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:17 WIB
loading...
Pensiun Jadi Wapres, Maruf Amin Bakal Kembali ke Habitatnya
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan akan kembali menjadi kiai untuk mengurus pesantren setelah pensiun pada Oktober 2024. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan akan kembali menjadi kiai untuk mengurus pesantren setelah pensiun pada Oktober 2024. Bahkan, dia menyebut bakal kembali ke habitatnya.

“Saya akan kembali ke habitat saya, ke habit saya. Saya dipinjem saja kok, saya ini pinjeman kalau pemain pinjaman itu apa namanya. Nanti saya balik lagi ke tempat saya sebagai kiai, pesantren, pendidikan,” kata Wapres kepada awak media di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Lebih lanjut, Wapres mengatakan bahwa dia sedang menyiapkan Universitas di Tanara Banten, yang sebelumnya hanya khusus mempunyai kurikulum ilmu fikih.



“Saya lagi mempersiapkan di Tanara sana Universitas, sekarang baru Sekolah Tinggi Ilmu Fikih, jadi pesantren, tsanawiyah, aliyah. Kemudian nanti kita akan kembangkan universitas dan berbagai pendidikan vokasi, menyiapkan tenaga kerja,” katanya.

Selanjutnya, Wapres juga mengungkapkan bahwa dia akan membuat Pesantren selain di Tanara. “Nanti saya buat pesantren di mana gitu, jadi pusat pendidikan, jadi saya ingin membangun pusat peradaban, nanti di daerah-daerah. Tapi bukan di Tanara,” imbuhnya.

Wapres mengungkapkan tetap akan tinggal di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. “Homebase saya tetap Depok itu Cimanggis. Pusat kegiatan saya di Tanara, nanti saya cari tempat lagi untuk cari pusat pendidikan saya,” ujarnya.

Wapres turut merespons pertanyaan awak media terkait tempat pemungutan suara (TPS) dia akan mencoblos saat Pemilu 14 Februari 2024. “Belum, belum diberitahu saya nyoblos di mana,” ucapnya.

Wapres pun menjawab dengan kelakarnya ketika ditanya awak media apakah sudah masuk daftar pemilih tetap (DPT). “Ya masuk, masa wapres enggak didaftar. Wapres enggak didaftar ya kelewatan,” kelakarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)