Belum Siap Pensiun, King Arthur Naik Ring Lagi Bulan Depan

Kamis, 22 Maret 2018 - 17:46 WIB
Belum Siap Pensiun, King Arthur Naik Ring Lagi Bulan Depan
Belum Siap Pensiun, King Arthur Naik Ring Lagi Bulan Depan
A A A
BERLIN - Mantan juara dunia dua divisi, Arthur "King Arthur" Abraham menegaskan bahwa belum siap untuk pensiun kendati usianya sudah genap 38 tahun pada 20 Februari lalu. Petinju asal Jerman itu pun telah mengagendakan pertarungan pada akhir April mendatang.

Mantan juara kelas menengah dan kelas menengah super itu tengah bersiap untuk menyambut laga melawan petinju kidal dari Denmark, Patrick Nielsen (26 tahun) di Offenburg, Jerman. Laga tersebut akan berlangsung di divisi kelas menengah super.

Tahun lalu, Abraham tercatat melakukan dua kali pertarungan. April 2017, dia sukses merebut kemenangan angka atas Robin Krasniqi. Tiga bulan setelahnya, Abraham kembali beraksi ke dalam ring, dan kali ini dia harus mengakui ketangguhan Chris Eubank Jr.

"Setelah pertarungan terakhir saya, saya berbicara dengan pelatih saya Ulli Wegner dan dia membantu saya mencapai keputusan," ucap Abraham sebagaimana dilansir ESPN.

"Saya belum siap untuk pensiun! Masih ada lagi yang ingin saya capai dalam tinju, dan yang paling penting saya ingin menjadi juara dunia lagi," tambah pemilik rekor 46-6, 30KO.

Mengenai bentrokan dengan Nielsen, Abraham mengaku sudah tidak sabar untuk segera kembali berlaga dan memperlihatkan performa terbaiknya di hadapan para penggemarnya.

"Saya tahu Patrick adalah petinju yang bagus. Ini akan menjadi ujian yang bagus bagi saya dan kesempatan untuk membuktikan bahwa saya siap untuk menantang gelar juara dunia lagi," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7140 seconds (0.1#10.140)