Sowan ke KH Abdullah Ubab Maimoen, Ganjar Bakal Nasionalkan Insentif Guru Agama

Kamis, 04 Januari 2024 - 23:32 WIB
loading...
Sowan ke KH Abdullah Ubab Maimoen, Ganjar Bakal Nasionalkan Insentif Guru Agama
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah dan bertemu ulama KH Abdullah Ubab Maimoen. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah dan bertemu ulama KH Abdullah Ubab Maimoen. Di depan Gus Ubab, Ganjar akan menasionalkan program insentif guru ngaji dan guru agama.

Awalnya Ganjar bercerita, Pondok Pesantren Al-Anwar mengingatkan dia akan petuah yang diberikan oleh KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

"Mbah Moen juga menyampaikan petuah-petuah antara lain jangan lupa sama orang kecil, itu selalu nempel di hati saya, maka kemudian kita siapkan kegiatan yang nanti akan bisa membantu mereka dan itu yang penting," kata Ganjar, Kamis (4/1/2024).



Belakangan, Ganjar pun berpasangan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dengan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin yang merupakan putra dari Mbah Moen. Mereka kemudian merancang program insentif bagi guru madrasah diniyah dan guru agama.

"Gus Yasin nemberikan masukan dan sehingga beberapa program bisa kita laksanakan. Termasuk insentif guru Madrasah Diniyah (Madin), guru agama. Itu kita hitung-hitung mau kita nasionalkan," ucap Ganjar.

Mantan Anggota DPR RI itu juga meminta doa agar Proses Pemilu 2024 bisa berjalan lancar. Ganjar meyakini, hasil Pilpres nanti merupakan yang terbaik yang sudah dirancang yang Maha Kuasa.

"Saya mohon doa, mohon dukungan, yang pertama semoga proses pemilunya berjalan dengan baik, mudah-mudahan lancar," tegas Ganjar.

"Dan Indonesia diberikan yang terbaik. Dan Allah sudah menuliskan di sana bahwa ini akan dicarikan yang paling baik. Kita berdoa saja, karena apa? Dunia juga sedang tidak baik," tutup Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)