Ganjar Disambut Meriah Ribuan Umat Kristiani di Konser Lilin Putih

Rabu, 03 Januari 2024 - 23:39 WIB
loading...
Ganjar Disambut Meriah Ribuan Umat Kristiani di Konser Lilin Putih
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo disambut meriah oleh para peserta di acara Konser Lilin Putih yang diadakan oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo disambut meriah oleh para peserta di acara Konser Lilin Putih yang diadakan oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). Ribuan peserta membuat Gedung Balai Sarbini bergemuruh ketika kedatangan Ganjar.

Acara Konser Lilin Putih merupakan acara perayaan Natal dan Tahun Baru. Pantauan MNC Portal Indonesia, saat Ganjar tiba pada pukul 20.16 WIB, seluruh peserta yang hadir bersorak menyambut kedatangan dari mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Ganjar Presiden," teriak salah satu peserta.



Diketahui, perayaan ini Natal dan Tahun Baru tersebut mengusung tema ‘Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik’ dan turut membawa ayat Alkitab Matius 5:9 “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, Konser Lilin Putih bertemakan ‘Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik’ adalah konser perayaan Natal dan perayaan persatuan dalam keragaman. Konser ini menampilkan acara dengan unsur utama religi umat Kristiani dan perpaduan penampilan dari berbagai budaya sebagai lambang persatuan bangsa.

“Konser perayaan Natal dan Tahun baru ini juga menghadirkan acara dengan unsur utama religi umat Kristiani dan perpaduan penampilan dari berbagai budaya, sebagai lambang perdamaian dan persatuan bangsa,” kata Arsjad.

Arsyad juga mengatakan, bagi umat Kristiani, Desember adalah bulan penuh makna, di mana perayaan Natal dirayakan penuh sukacita.

“Natal, bukan hanya merayakan kelahiran Yesus Kristus, juga mewakili nilai-nilai universal seperti kebaikan, persatuan, dan perdamaian," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)