Ganjar Launching Program Gratisin, Internet Gratis Super Cepat bagi Pelajar Indonesia

Senin, 01 Januari 2024 - 20:57 WIB
loading...
Ganjar Launching Program Gratisin, Internet Gratis Super Cepat bagi Pelajar Indonesia
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo meluncurkan Program Gratisin yakni internet gratis, super cepat, dan merata, bagi pelajar Indonesia saat berkampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo , yang juga diusung oleh Partai Perindo, meluncurkan Program Gratisin yakni internet gratis , super cepat, dan merata, bagi pelajar Indonesia saat berkampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). Nantinya program andalan Ganjar-Mahfud tersebut akan diberikan kepada pelajar di sekolah-sekolah seluruh Indonesia guna mendukung kemajuan dunia pendidikan.

"Maka hari ini saya launching Gratisin; internet super cepat, gratis, dan merata kepada mereka pelajar,” kata Ganjar saat melaunching di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Diakui capres berambut putih ini, internet sudah menjadi kebutuhan dasar terutama pelajar dalam rangka berkomunikasi, belajar, hingga berkreasi. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan olehnya.



"Pelajar akan mendapatkan kemudahan, karena kalau kita tanya kepada keluarga yang kurang mampu, ya membeli kouta itu cukup mahal ya," tutur Ganjar.

Maka dari itu, kata Ganjar, dirinya bersama Mahfud MD mengagas program Gratisin untuk internet gratis, super cepat, dan merata kepada pelajar.

"Dan mereka membutuhkan itu, karena setelah pandemi ada banyak tugas yang mesti diselesaikan dengan menggunakan fasilitas digital, makanya inilah yang mendorong kita untuk membikin internet gratis," papar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menyatakan dalam mengagas Program Gratisin tersebut terlebih dahulu dengan pakar. Nantinya, mereka akan diberikan internet dengan kecepatan yang tinggi secara merata.

"Nanti di sekolah-sekolah yang diberikan. Kecepatan setinggi-tingginya," tutup Ganjar.



Selain internet gratis, Ganjar-Mahfud juga akan menyediakan laptop gratis bagi 53,4 juta siswa di sekolah dan madrasah. Harapannya agar anak-anak kita bisa belajar, berkembang dan tidak tertinggal dari kemajuan dunia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)