Warga Sambut Baik Program Ganjar-Mahfud Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Senin, 01 Januari 2024 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Ganjar mengungkapkan, dirinya terlahir dari keluarga biasa-biasa. Ia menghadapi tantangan finansial saat ingin berkuliah, dan orang tuanya bahkan menjual bensin eceran untuk membiayai pendidikan anak-anaknya. Bahkan, Ganjar pernah terhenti kuliah selama dua semester karena keterbatasan biaya.

Ganjar tidak ingin hal itu terulang lagi di masa depan. Karena itu, bersama Mahfud MD, ia memutuskan untuk meluncurkan Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. Tujuannya memberikan akses pendidikan yang lebih luas dan kebijakan afirmatif kepada anak-anak miskin, disabilitas, dan warga di daerah tertinggal.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu yakin program ini dapat mengubah takdir keluarga miskin, memberikan mereka peluang untuk keluar dari jerat kemiskinan. "Melalui program ini, mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas hingga sarjana sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Antusiasme masyarakat terhadap program ini bukan hanya sekadar sambutan hangat, tetapi juga ungkapan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Surono, yang awalnya merasa kebingungan dengan kondisi finansialnya, kini penuh harap akan masa depan cerah yang dapat diwujudkan oleh program ini.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)