Tarik Minat Anak Muda, Ganjar Tawarkan Program Komputerisasi Pertanian

Senin, 01 Januari 2024 - 15:49 WIB
loading...
Tarik Minat Anak Muda, Ganjar Tawarkan Program Komputerisasi Pertanian
Capres Ganjar Pranowo saat berbincang dengan petani di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). FOTO/TPN
A A A
PURWOREJO - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji melakukan komputerisasi pertanian jika memenangi Pilpres 2024. Komputerisasi pertanian, kata Ganjar, merupakan salah satu cara menarik minat para generasi muda untuk terjun di dunia pertanian.

Menurut Ganjar, minat generasi muda pada dunia pertanian saat ini cenderung menurun. Melalui komputerisasi pertanian, eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berharap generasi muda akan berminat terjun di dunia pertanian dan bangga menjadi petani.

"Pertanyaan yang menarik kenapa anak muda tidak mau bertani. Maka, saya tawarkan teknologi mekanisasi dan modernisasi pertanian itu," kata Ganjar saat menggelar dialog dengan 1.000 petani di Desa Cangkrep Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).



Ganjar menjelaskan, untuk meningkatkan teknologi pertanian, ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu melibatkan penyuluh, kementerian, aktivis petani, dan juga perguruan tinggi.

Ganjar yakin mekanisasi dan modernisasi teknologi pertanian mulai dari pengolahan tanah, pembibitan, hingga pascapanen, akan mampu menarik minat petani milenial. Karena tidak jauh dari dunia yang mereka geluti saat ini.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)