Momen Presiden Jokowi Sapa Masyarakat Solo pada Malam Tahun Baru

Senin, 01 Januari 2024 - 06:34 WIB
loading...
Momen Presiden Jokowi Sapa Masyarakat Solo pada Malam Tahun Baru
Presiden Jokowi memanfaatkan momen malam tahun baru 2024 untuk pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Kepala Negara menyempatkan menyapa masyarakat. Foto/Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memanfaatkan momen malam tahun baru 2024 untuk pulang ke kampung halamannya di Solo , Jawa Tengah. Kepala Negara turut menyempatkan waktunya untuk menyapa warga di Pasar Pon.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut antusias masyarakat. “Pak Jokowi, Pak Jokowi,” sorak masyarakat di sepanjang jalan Pasar Pon.

Pada malam tersebut, Presiden Jokowi mendatangi seorang pengunjung bernama Nafiah yang berteriak memanggilnya. Nafiah mengaku senang dan tidak menyangka bisa berjumpa dengan Presiden Jokowi saat ingin merayakan tahun baru.

“Anakku mau (merayakan) tahun baru terus di sini mau lihat kembang api. Eh nggak nyangka ketemu Pak Jokowi bisa minta foto. Ya Allah, deg-degan aku,” ucapnya dengan sangat antusias.



Kepala Negara turut memanggil salah satu masyarakat bernama Wani. “Senang banget, nggak nyangka, baru ini, baru ini, saya kagum, senang banget ya," kata Wani.

Selain menyapa masyarakat, Kepala Negara juga menghampiri stan UMKM Pasar Malam (Night Market) Ngarsopuro, salah satunya stan pedagang kue bolu spekuk.

“Ini kuenya buatan sendiri?” tanya Presiden kepada pedagang.

“Iya, sendiri Pak,” jawab Sri, penjual kue bolu.

Selain itu, Presiden menghampiri stan pedagang jajanan ringan, seperti telur gulung, sosis, dan corndog. Bahagia pun dirasakan oleh Sasongko karena dagangannya dibeli oleh Presiden.

"Tadi (Presiden) beli corndog, sama otak-otak Singapur. Ini (corndog) lima, sama ini (otak-otak) lima. Senang banget alhamdulillah. Terima kasih Pak Jokowi,” tuturnya.

Selain itu, Presiden juga menghampiri stan penjual temulawak dan tanpa berpikir panjang langsung tertarik membelinya.
“Iya diborong (Presiden) temulawaknya. Senang, baru kali ini bisa ngobrol tatap-tatapan dengan Pak Jokowi,” ujar Uni, dengan rasa bangga.

Setelah berkeliling menelusuri jalan tersebut, Presiden Jokowi kembali ke kediamannya. Masyarakat pun menikmati indahnya pesta kembang api di Kota Solo.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)