Mahfud MD Janji Program Bansos Dilanjutkan dan Nominalnya Bakal Diperbesar

Minggu, 31 Desember 2023 - 05:03 WIB
loading...
Mahfud MD Janji Program Bansos Dilanjutkan dan Nominalnya Bakal Diperbesar
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan akan melanjutkan Program Bansos dengan memperbesar nominalnya. Foto/MPI/widya michella
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan dirinya bersama Ganjar Pranowo memiliki 21 program unggulan khusus untuk perbaikan rakyat Indonesia. Salah satunya melanjutkan program bantuan sosial (bansos) bahkan nominalnya akan diperbesar.

"Apa yang selama ini kita berikan kepada rakyat kita akan berikan yang lebih baik lagi. Pemerintahan Ganjar-Mahfud akan melanjutkan bansos karena itu ada kewajiban konstitusional negara siapa pun pemerintahnya bahkan kami akan meningkatkan besarannya," kata Mahfud dalam Konsolidasi Nasional TPN Ganjar-Mahfud yang mengusung tema 45 Hari Menuju Kemenangan di Ballroom, Djakarta Theater, Sabtu (30/12/2023).

Selain memperbesar nominalnya, Mahfud juga akan mempermudah pelayanannya dengan menjadikan Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti. Program KTP Sakti merupakan salah satu program unggulan yang ditawarkan calon presiden yang juga diusung oleh Partai Perindo untuk membenahi pendataan penduduk Indonesia. "Serta mempermudah layanannya cuma pakai KTP cukup yaitu KTP Sakti,"kata dia.



Sebagai informasi, Program KTP Sakti yang ditawarkan Ganjar-Mahfud untuk memudahkan distribusi berbagai program bansos yang sudah ada, seperti subsidi pendidikan, meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Kemudian subsidi kesehatan seperti subsidi keluarga miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), serta subsidi usaha produktif Kartu Tani, Pupuk, Solar Nelayan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan UMKM.

Seluruh bantuan tersebut akan diakomodasi pendistribusiannya hanya dengan menggunakan satu kartu saja, sehingga lebih mudah, efektif dan tepat sasaran.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)